Review / Klairs Supple Preparation Facial Toner

KSPFT-Claim_Ankayama

Brand: Klairs // Product Name: Klairs Supple Preparation Facial Toner // Volume: 180ml

*Disclaimer: Review ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi dan hasilnya bisa berbeda di kulit masing-masing, belum tentu works di aku juga cocok di kamu and vice versa.

Listen to your skin is always be the Mantra!


 

Facial toner yang dulunya kita tahu adalah cairan yang dipakai setelah susu pembersih yang berfungsi untuk membersihkan sisa make up yang masih nempel di wajah kita, sehingga seringkali dianggap wajar jika mengandung alkohol biar kesat dan total bersihnya.

Nah kalo sekarang? Umm, not anymore. Facial toner kini berfungsi sebagai pengembali kelembaban setelah double cleansing yang dikenal sebagai Hydrating Toner dan sebagai Exfoliate Toner (atau sering disebut Acid Toner) yang berfungsi untuk membersihkan impurities yang lebih heavy daripada cleanser.

Setelah diklaim sebagai Best Award 2015 Winner dan Best Award 2016 Winner oleh Wishtrend, plus dengan reviewnya yang bagus-bagus akhirnya jadi penasaran juga untuk cari tahu tentang Klairs Supple Preparation Facial Toner yang termasuk dalam kategori Hydrating Toner ini.

Klairs sendiri adalah brand yang berasal dari Korea Selatan yang berdiri pada tahun 2009 dengan tagline: Simple but enough, produk-produknya tidak mengandung alcohol, paraben, pewarna buatan, parfum, dan no animal testing. Interesting!

Aku pakai Klairs Supple Preparation Facial Toner ini sejak 4 bulan yang lalu, religiously, pelan-pelan namun pasti menganalisa apa sih efek yang paling beneficial di kulitku serta pros and cons-nya. Kulitku sendiri jenisnya kombinasi (oily di T-zone) tapi lebih cenderung kering dan sensitive. Kalo makannya lagi sembarangan atau kurang istirahat, sering muncul whiteheads, dan sisanya adalah sunspot akibat dulu gak pernah pakai sunblock (duh sis).

Ingredients

Terbuat dari 34 bahan yang key ingredientsnya mengembalikan kelembaban (Sodium Hyaluronate, Butylene Glycol), menenangkan kulit (Centella Asiatica extract) ketika iritasi, gatal, atau setelah exfoliasi (AHA, BHA, Clay Mask, etc). Juga mengandung beberapa plant extracts (Lavender, Eucalyptus, Geranium, Aloe Barbadensis) yang bikin toner ini memiliki natural scent kaya lagi di spa.

Tapi, kalo dari analisa cosdna sendiri ada 2 ingredients yang berwarna kuning, yaitu Lemon Peel Oil dan Topocheryl Acetate walaupun masih dalam level aman (3) dari skala 1 – 10.

KSPFT

KSPFT-Texture

How to use

  1. Setelah double cleansing: ketika kulit masih lembab tuang ke tangan atau kapas lalu pat-pat di wajah hingga meresap sempurna.
  2. Setelah maskeran: ketika kulit masih lembab, tuang ke telapak tangan lebih banyak daripada setelah cuci muka, lalu pat-pat ke wajah dengan lembut hingga meresap. Kenapa harus lebih banyak, karena setelah double cleansing dan maskeran kulit kita kehilangan lebih banyak cairan. Jadi aku gak pelit-pelit untuk ngebalikin hydration ke wajahku.

First Impression

Pertama kali coba lewat kemasan sample kecil seukuran 3ml. Toner ini teksturnya sedikit lebih tebal daripada air, tapi tentunya masih lebih ringan daripada essence. Scentnya sangat lembut dan soothing. Pat-pat sekali dua kali, wuih! What is this fancy-water? It does feels super hydrating and has pleasant smell! Aku diemin agak lama sekitar 20 menit karena pengen tahu efeknya. Toner ini cepat menyerap dengan ada sedikit tingling selama 3 detik di daerah pinggir-pinggir hidung yang suka gatel. Tapi habis itu udah hilang dan kulit rasanya hydrated, kenyal, bagian yang suka kemerahan memudar dan halus banget. Pas ngaca, kulitku lebih rata warnanya dan lebih cerah juga. Happy first-timer here!

Final Thought

Totally in love with this toner! Setelah 4 bulan rutin memakai toner ini pagi dan malam, efek jangka panjang yang aku rasakan adalah kadar kelembaban kulitku jauh lebih baik daripada sebelum memakai toner ini. Rasanya kulitku lebih sehat dan gak pernah lagi ngerasa kulit seperti ketarik atau kering di permukaan. Dengan modal kelembaban ini juga membantu memperbaiki tekstur kulit jadi lebih lembut, skin tone lebih rata, kemerahan udah berkurang jauh, dan berasa kalo skin barrier aku lebih kuat karena selalu hydrated dan well nourished. Hal berikutnya yang bikin aku makin suka dengan produk ini adalah, kemampuannya untuk menyeimbangkan kadar pH kulit sehingga produk skincare berikutnya (essence, serum, ampoule, dll) dapat bekerja maksimal.

Tadinya aku pikir setelah beberapa bulan, ah paling kulitku jadi kebal trus jadi pengen move on dan cari produk lain lagi. Ternyata toner ini efeknya cukup konsisten, gak berubah sejak pertama kali pakai. This guys is amazing!

Consnya dari produk ini mungkin pemakaian awal-awal untuk yang kulitnya sensitive kaya aku ada sedikit tingling di bagian tertentu. Tapi kalo menurutku sih itu mungkin karena ada sisa sabun, atau ada komedo luntur lol.

Tips

Toner ini bisa dipakai untuk 7 Skin Method, iya betul yang pakai toner 7 kali itu. Aku pernah cobain tapi cuma sampai 5 kali aja, karena udah cukup aja sih rasanya. Kalo terlalu diforsir nanti kulitnya bisa ngamuk hihihi. Hasilnya menurutku sama kaya setelah pakai sheet mask.

Rating

5/5 – repurchase until discontinued

Price

IDR 235 – IDR 280

Where to Buy

Nakedseries.co – Authorized distributor Klairs di Indonesia atau bisa cari di marketplace langganan kalian.


 

Sekian dulu ya reviewnya, thank you yang udah baca sampai selesai semoga bermanfaat buat menentukan pilihan dalam membeli skincare.

Stay glowing! 

xx

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s